Alasan Olahraga Kriket Di PON 2020 Papua lebih Seru

Alasan Olahraga Kriket Di PON 2020 Papua lebih Seru

Kriket tak lagi menjadi olahraga yang dipertandikan dalam ajang ASIAN Games 2018. Namun hal ini tak menyurutkan semangat dari PP PCI yang merupakan sebuah organisasi yang menaungi kriket di Indonesia untuk terus memupuk semangat berjuang dari tim kriket Indonesia. Sehingga mereka berencana mengikuti World Cup Melbourne 2019. Dimana mereka membahasnya dalam rapat kerja pada tanggal 25-26 Februari. Mereka mentargetkan bahwa timnas indonesia akan menjuarai 5 posisi sekaligus. Karena memang prestasi dari tim kriket Indonesia sebelumnya juga sangatlah memuaskan.

Seperti Tim Kriket putri Indonesia mengantongi posisi runner up pada ajang Sean Women’s T20 Open Tournament 2018. Kemudian dalam SEA Games Malaysia 2017, Indonesia meraih perak dari sisi Tim Kriket Putri dan meraih perunggu.dari Tim Kriket Putra. Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan karena walaupun masih terbilang baru, tim kriket indonesia sudah mencetak prestadi yang sangat baik. Bahkan tercatat Indonesia menempati urutan ke 29 dalam hal olahraga kriket terbaik dunia.

Selain itu, untuk mengembangkan prestasi dan memunculkan prestasi baru dari tm kriket Indonesia sendiri, disertakannya olahraga kriket pada penyelenggaraan PON 2020 yang akan di selenggarakan di Papu. Sehingga untuk mempersiapkan ajang ini, pemerintah Papua merencanakan untuk membangun lapangan untuk cabang olahraga kriket yang berstandart intenasional. Sehingga pertandingan bisa berjalan khidmat tanpa kendala yang begitu berarti.

Hal ini juga akan mempermudah pemain kriket untuk mengembangkan kemampuan bermainnya sehingga lebih berbakat dan berhasil mencetak beberapa kemenangan. Baik dalam turnamen lokal, nasional dan internasional. Dan dalam pelaksanaan PON 2020 ini, cabang olahraga ini tak lag memiliki batasan usia bagi pemainnya. Yang mungkin dahulu memiliki batsasan usia yakni hanya usia 22 namun sekarang tak lagi memiliki batasan usai. Siapa saja bisa bermain kriket pada ajang PON 2020 yang akan diselenggarakan di Papua. Hal ini diharapkan ajang PON 2020 di cabang olahraga kriket menjadi lebih seru dan lebih bervariatif serta tidak monoton.

Tim Kriket Indonesia

Karena memang tak banyak orang yang mengetahui jenis atau cabang olahraga yang satu ini. sebelum pelaksanaan dari PON sendiri akan ada babak kualifikasi untuk menjaring 8 tim putra dan 8 tim putri yang berlaga untuk memperebutkan 6 medali emas. Sehingga memang pada ajang ini, peserta akan digembleng menjadi atlet profesional yang bisa meraih prestasi brilian di ajang turnamen lokal maupun internasional di masa yang akan datang dan membuat nama Indonesia tercatat dalam penghasil atlet olah raga terbaik termasuk untuk cabang kriket tangkasgold ini.

Selain dengan mengadakan turnamen kriket. Cara meningkatkan prestasi pada cabang olahraga ini adalah penerapan dari reward dan punishmen yang mana hal ini sudah disepakati dalam rakernas yang diikkuti oleh perwakilan dari organisasi daerah kriket di seluruh Indonesia. Sehingga setiap orang memiliki komitmen untuk meningkatkan prestasi tak hanya dalam hal berlaga dilapangan namun juga dalam hal pengelolaan dan sebagainya yang berkaitan dengan kriket.

Pemberian penghargaan dan hukuman ini juga semata meningkatkan komitmen dari semua pihak agar prestasi dari kriket Indonesia semakin meningkat yang mana juga bisa mempengaruhi peringkat Indonesia di mata dunia. Namun sebenarnya tak hanya kriket saja yang menjadi prestasi bagi Indonesia, namun juga ada beberapa cabang olahraga lainnya. Akan tetapi memang untuk hal kriket perlu adanya upaya yang lebih karena ia baru berkembang di Indonesia sebagai salah satu cabang olahraga yang cukup menyenangkan untuk dilakukan.

Share with your Friends :