Begini, Persiapan Timnas Hoki Indonesia Dalam Asian Games 2018

hoki indonesia

Hoki merupakan sebuah permainan yang dilakukan oleh wanita dan pria dengan berbekal sebuah stik dan bola. Olaharaga Hoki yang merupakan sebuah olahraga yang cukup terkenal terdiri dari peralatan skates, shin pads, sarung tangan, celana hok, sticks dan helmets. Terdapat tongkat hoki yang tergolong paling penting, yakni salah satunya sebagai perlindungan dari badan Anda. Dimana jenis permainan ini terdiri dari beberapa jenis. Yaitu hoki lapangan, hoki ruangan dan hoki es. Pada beberapa waktu yang lalu, cabang olahraga ini mengincar satu emas pada Sea Games 2017 yang diselenggrakan di Malaysia. Acara yang berlangsung pada tanggal 19 sampai dengan 30 Agustus 2017 ini mendapatkan hadangan dari tim tuan rumahnya sendiri, yakni Malaysia.

Pada saat itu, ketua Federasi Hoki Indonesia (FHI) yang bernama Yus Adi Kamrullah semapat mengatakan bahwa, Emas yang diharapkan bisa dibawa ke tanah air adalah berasal dari “disiplin indoor’. Sehingga, pada disiplin ini Indonesia bakal mengirimkan dua tim yaitu putra dan putri yang selama waktu yang diberikan telah melalui tahan manis dan pahitnya masa pelatnas. Seorang ketua FHI pun juga pernah menuturkan bahwa target emas yang diinginkan memang hanya satu. Akan tetapi mereka tetap mengharapkan dapat meraih hasil yang lebih karena persiapan yang telah  dilakukan telah sesuai dengan program.

atlet hoki indonesia

Dalam upaya merealisasikan targetnya, selain menjalankan pelatnas yang diadakan di dalam negeri, tim hoki yang berasal dari Indonesia ini juga melakukan pemusatan latihan yang diadakan di luar negeri. Dimana pada waktu itu tim indonesia telah melakukan latihan pemusatan yang diselenggarakan di Iran.

Seorang ketua FHI juga mengatakan, bahwa tim Iran memiliki tim hoki yang bagus. Sehingga Indonesia harusnya beruntung mendapat kesempatan untuk berlatih di sana. Harapan dari semua pihak adalah Indonesia mendapat hasil yang maksimal dan mendapatkan medali sesuai dengan yang diharapkan. Pemusatan yang dilakukan itulah yang menjadi hal yang sangat penting.

Latihan pemusatan bertujuan untuk menambah daya kualitas pemain untuk menjadi lebih memahami bagaimana strategi baru yang dimiliki oleh lawan. Dengan demikian akan memperkaya strategi mereka dalam mengenali banyak lawan. Terkait dengan persaingan tersebut ketua FHI mengatakan bahwa selain menjadi tuan rumah Malaysia, juga terdapat negara Thailand. Yang hanya melihat dari segi kemampuan timnas garuda yang saat itu pihaknya optimis akan prestai terbaiknya yang akan diraih di Malaysia. Selain adanya disiplin Indoor, FHI pun juga mengirimkan sebuah disiplin outdoor. Namun, dalam pembiayaannya ditanggung pribadi saja dan bukan ditanggung oleh pemerintah. Sehingga hal tersebut dilakukan penambahan jam terbang meskipun target medali yang dicanangkan juga oleh tim Indonesia.

persiapan asian games

Pada bulan Desember lalu, pemain Federasi Hockey Indonesia mencari sejumlah 60 pemain dimana masing-masing terdiri dari 30 pemain putra dan 30 pemain putri. Dimana mereka akan ditargetkan untuk berlaga di ajang Asian Games yang berlangsung pada tahun 2018 ini. Mereka mengincar pemain yang berasal dari kejuaran Nasional  pada tahun 2017 yang digelar di Arena Hoki Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 9 samapi denan 19 Desember 2017. Pihak dari FHI menginginkan bahwa akan mengadakan latihan pemusatan yang akan dimulai latihannya pada Januari 2018 ini. Dari 30 peserta akan dicari 18 orang baik putra maupun putri untuk Asian Games 2018. Sehingga proses penyeleksiannya akan sangat ketat.

Baca juga : Tongkat Ajaib Yang Membawa Atlet Hoki Indonesia, Lexy Kristanto Meraih Cita Cita dan Kesuksesannya.

Share with your Friends :