Gol Bunuh Diri, Arema Batal Menang

arema fc (2-2) persela lamongan

Sabtu (20/1/2018) –  Arema FC membuka pertandingan dalam Piala Presiden 2018 dengan menahan Persela Lamongan di skor 2-2 di Stadion Gajayana, Malang. Gol bunuh diri yang dilakukan oleh Zaenuri saat menjelang laga berakhir menyebabkan Arema gagal meraih tiga poin.

arema bunuh diri

Padahal di awal pertandingan, tim yang diberi julukan Singo Edan ini sempat unggul pada babak pertama lewat gol yang diciptakan striker anyar Thiago Furtuoso dan disusul oleh Dendi Santoso.
Namun di menit ke-80 Persela membalas kekalahannya atas tuan rumah ini lewat gol yang dibuat oleh Alessandro serta Mochammad Zaenuri membuat 1 gol bunuh diri..

Pada babak pertama Arema FC menunjukkan kebolehannya dengan permainan yang menarik. Tim tuan rumah ini pun langsung unggul dalam waktu singkat. Saat pertandingan baru saja 2 menit berjalan, Thiago Furtuoso langsung mencetak gol yang menawan tercipta dari tendangan salto yang dikirimkan oleh Dendi Santoso sebagai assist.

Selang beberapa menit, gol digandakan melalui tendangan sang kapten Dendi Santoso dengan sepakan keras kaki kirinya setelah berhasil mengecoh satu bek Lamongan di dalam kotak pinalti dan membuat Arema FC berhasil unggul 2-0. Posisi ini bertahan sampai babak pertama usai.

arema perselaDi awal babak kedua, skor masih sama, tim kebanggaan Aremania itu tetap menguasai pertandingan yang berlangsung. Permainan dua tim ini tidak berkembang, karena kondisi lapangan Gajayana yang sangat buruk.

Pada menit 82 Persela berhasil mengejar ketertinggalannya melalui aksi Alessandro Padovani pemain impor asal Brasil, yang melepaskan tendangan ke kotak pinalti yang tidak bisa dihalau kiper Arema FC.
Pada injury time, apes untuk Singo Edan karena Zaenuri malah bikin gol bunuh diri yang tidak ia sengaja, mengecoh Joko sebagai penjaga gawang. Skor pertandingan (2 – 2) tercipta dan ini tetap sampai akhir laga.

Hasil tersebut membuat pelatih Arema FC, Joko Susilo uring-uringan. Bahkan saat konferensi pers dia beberapa kali memukul meja. Kekecewaan tersebut dikarenakan tim sudah menyiapkan skema dengan baik, bahkan antisipasi yang dilakukan tim saat pertandingan dinilai telah baik, namun tetap tidak berjalan dengan baik, sehingga Joko tetap menyalahkan pemain.

Joko melihat anak buahnya terlalu percaya diri setelah leading dua gol sehingga Dendi santoso dkk ingin terus menyerang. Padahal Joko menginginkan anak buahnya untuk bermain lebih nyaman karena mengingat kondisi lapangan Gajayana yang tidak mendukung tim untuk bermain cepat.
Yang membuat Joko lebih kecewa lagi, ada pemain yang salah mengenakan sepatu di kondisi lapangan yang becek karena hujan deras yang mengguyur Kota Malang.

Dengan hasil pertandingan kali ini, Bhayangkara FC ada di posisi paling tinggi klasemen sementara dengan hasil positif yang diraih di beberapa laga terakhir. Hal ini tentu patut terus dipertahankan hingga akhirnya bisa menjadi juara.

Berikut susunan pemain antar tim pada pertandingan Arema FC VS Persela Lamongan, Sabtu (20/01/2018) di Stadion Gajayana, Malang.

Arema FC

Thiago Furtuoso, Dendi Santoso, dan Dedik Setiawan di lini depan.
Syaiful, Rodrigo Ost, dan Hendro Siswanto pada lini tengah.
Ahmet Atayew, Purwaka Yudi, Johan Ahmad Alfarizi, dan Arthur Cunha menjaga baris belakang.
Sebagai penjaga gawang Joko Ribowo

Persela

Gaston Castano, dan Birrul Walidan di lini depan.
Gunut Triaji, Fahmi Al Ayubbi, Jefferson Francisco, dan I Gusti Rustiawan pada lini tengah.
M Agung Pribadi, Arif Satria, Jodi Kustiawan, dan Fatkhulo Fatkhulloev menjaga baris belakang.
Sebagai penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Share with your Friends :

One thought on “Gol Bunuh Diri, Arema Batal Menang

Leave a Reply