Hoki Malaysia, Bergelut Kemenangan Sulung Aksi LHM

federasi hoki malaysia

Hoki merupakan sebuah cabang olahraga mendunia. Sebuah olahraga yang dapat dimainkan oleh pria maupun wanita ini terbilang cukup menyenangkan. Terbukti dari banyaknya warga yang mengikuti berita perkembangan cabang olahraga Hoki baik nasional maupun Internasional. Sebuah cabang yang berbekal tongkat ini juga dimiliki oleh timnas Malaysia. Konfederasi Hoki Malaysia merupakan sebuah badan pentadbir hoki yang berada di Malaysia. Dalam hal ini ia menganggotai badan Persekutuan Hoki Antarbangsa (FIH). Dimana tim ini telah berhasil meraih tiga kali kejuaraan berturut-turut dalam Liga Hoki Malaysia (LHM), Tenaga Nasional Berhad (TNB) yang terpaksa bergelut sebelum menang tipis sebanyak 3-2 ke atas pasukan Universiti Kuala Lumpur (UniKL) yangmana pada aksi pembukaan dalam saingan Divisyen Premier Liga tersebut berada di Stadium Hoi Nasional Bukit Tinggi Jalil, pada Jumat malam.

Pada waktu itu, TNB yang muncul juara dari 2001 sampai dengan tahun 2003 membuka tirai jaringan menerusi gol padang pemain kebangsaan, Muhammad Ramadan Rosli yang mana pada menit ke-24 sebelum pemain tersebut mengimpor UniKL dari Belanda, Jeroen Dolf Hertzberger menyamakan kedudukannya dengan meneruskan pukulan sudut pinalti pada menit ke-38. Pada waktu yang sama, selang beberapa menit kemudian seorang pemain dari kebangsaan Tengku Ahmad Tajuddin Tengku Abdul Jalil itu kembali meletakkan TNB yang diletakkan di depan setelah penyempurnaan pukulan pinalti. Namun, pukulan Hertzberger meledakkan gol pribadi kedua yakni pada menit ke-45 menerusi pukulan dari sudut pinalti.

liga hoki malaysia

Pada waktu terdahulu, pasukan ‘adik’ TNB yaitu TNB Thunderbolts menang tipis dengan meraih skor 2-1 ke atas Maybank dalam satu laga aksi dalam pembukaan yang berlangsung di venue yang sama. Pada dasarnya, pemain impor yang berasal dari Australia ini bernama Wookey Oscar William terlebih dahulu meletakkan Maybank di hadapan seawal menit kedelapan pada perlawanan meneruskan pukulan pinalti stroke sebelum TNB Thunderbolts bangkit untuk meraih dua jaringan meneruskan pukulan sudut pinalti yang dilakukan oleh Muhammad Arif Syafie Ishak pada menit ke-43 dan jaringan padang oleh Arif Sabron pada menit ke-59.

Memang pada waktu lalu KLHC atau Kelab Hoki Kuala Lumpur telah berhasil meraih trofi kedua pada musim tersebut. Yakni melawan Pasukan Hoki Terengganu (THT). Dimana hal ini termasuk ke dalam juara bertahan dari Divisi Premier. Dimana dalam pelaksanaan ajang ini digelar di Stadium Hoki Batu Buruk, Kuala Terengganu yang berlangsung beberapa waktu lalu. sebelum menelisik lebih jauh, KLHC merupakan sebuah pasukan yang sangat berjaya dan unggul dalam Liga Hoki Malaysia. KLHC ini sebelumnya dikenal dengan sebutan Arthur Andersen HC dan Ernst & Young HC setelah pemilik sebelumnya dan penata utamanya.

Perlawanan yang terpaksa dibawa menuju penentuan pukulan pinalti setelah kedua pasukan tersebut berhasil meraih skor seri yakni sebanyak 2-2 pada aksi yang penuh perlawanan tersebut. Perlawanan yang dilakukan itu termasuk ke dalam perlawanan liga dan pemenang pada pertandingan tersebut diberikan penghargaan. Pada rekod, KHLC yang berhasil meraih trofi sulung mereka, setelah berhasil membuat skor yang hampir sama yakni 4-3 meneruskan penentuan pukulan pinalti pada aksi tersebut dalam final Piala Tan Sri P. Alagendra, yang digelar beberapa waktu yang lalu. Kaitannya dengan laga tersebut, terdapat sejumlah enam pasukan yang mengambil bagian dari laga persaingan Divisyen Premier LHM 2018 yakni, KHLC, THT, TNB Thunderbolts, Maybank dan UniKL.

Baca juga artikel kami lainnya mengenai Berita dan Perkembangan Hoki Indonesia & Internasional !

Share with your Friends :

Leave a Reply