Ikuti Turnamen Jenesys Di Jepang, Timnas U-16 Targetkan Jadi Juara

jenesys 2018

Pada tanggal 6-15 Maret 2018 mendatang, Tim Nasional Indonesia U-16 akan mengikuti sebuah turnamen yang di gelar di Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang. Demi target untuk gelar juara, Timnas Indonesia dipersiapkan dengan menjalani pemusatan latihan (TC) kembali di Stadion Atang Sutresna, Cijantung.

Rencananya, TC periode ini akan digelar hingga 27 Januari 2018. Selanjutnya akan ada beberapa uji coba yang telah diagendakan pada 11 Februari, 25 Februari, dan 4 Maret 2018. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini pun mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, Timnas U-16 akan segera mengikuti turnamen tersebut. Sebagai persiapan untuk menghadapi itu, pelatih ini sudah mempersiapkan beberapa program dalam beberapa periode Training Center.

timnas u 16 indonesia

Bulan ini adalah periode pertama pelaksanaan TC tersebut. Pada bulan Februari sampai menjelang pemberangkatan Timnas ke Jepang, akan dilanjutkan dengan program TC periode berikutnya.
Dalam perselingan periode kedua tersebut juga akan dilaksanakan uji coba beberapa kali. Target pelatih dan timnya memang adalah membawa pulang trofi kemenangan ke Indonesia. Di luar itu, hal yang paling penting menurutnya adalah pelajaran dan pengalaman yang sangat dibutuhkan oleh para pemain dari program turnamen Jenesys ini.

Ada 30 pemain dari Timnas U-16 yang saat ini sedang ikut mejalani TC. Namun rupanya, dalam turnamen ini, setiap tim hanya boleh membawa maksimal 18 pemain dan 6 official tim. Maka pengurangan pemain dipastikan akan terjadi selama TC berlangsung. Sebelumnya, telah ada satu striker yang sudah dipulangkan, yaitu Amiruddin Bagus Kahfi. Dia terpaksa dipulangkan karena sedang menderita cedera di paha, sehingga dia dapat menjalani perawatan lebih lanjut. Namun pelatih U-16, Fakhri Husaini telah memanggil kembali Yadi Mulyadi pemain asal Jawa Barat ini sebagai pengganti Bagus.

Dari 30 pemain yang saat ini sedang menjalani TC, ada 7 orang yang baru dipanggil dan mungkin banyak yang belum mengenal. Diharapkan, ketujuh pemain baru ini dapat segera beradaptasi dengan 23 pemain yang lain. Karena pemain-pemain U-16 yang lama, sudah mengantongi pengalaman dari pertandingan AFC U-16 2018 di Bangkok, Thailand, dan berhasil merebut tiket final dari kejuaraan tersebut.

Berikut ini adalah daftar 30 pemain yang saat ini mengikuti TC :

Penjaga Gawang (Ahluzd Dzikri Fikri, Ernando Ari, Muhammad Risky Sudirman, dan Resky Ardiansyah).

Lini Belakang (Mochmad Yudha, Liba Valentino, Ahmad Rusadi, Muhammad Reza Fauzan, Miftakhul Septa Anjar, Amiruddin Bagas Kaffa, I Made Riswanda, Achmat Fahrul, dan Rachmat Hidayat).

Lini Tengah (Hamsa Lestaluhu, David Maulana, Brylian Aldama, Fadilah Nur Rahman, Andre Oktaviansyah, Komang Teguh, Fatah Aji, M. Salman, Moh. Arya, M. Tolohu, dan Muhammad Fajar).

Lini DepanĀ (Sutan Diego Armando, Rendy Juliansyah, Amiruddin Bagus Kahfi digantikan Yadi Mulyadi, Mifahul Husyen, Mochammad Supriadi, dan Amanar Abdilah).

timnas u 16 indonesia

Turnamen yang akan diikuti oleh Timnas U-16 ini bernama Turnamen Jenesys, yaitu sebuah turnamen undangan dari Jepang, di mana yang akan mengikuti turnamen ini adalah negara Jepang itu sendiri sebagai tuan rumah, dan mereka yang mendapatkan undangan dari Jepang, yaitu 11 negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia. 11 negara tersebut adalah Indonesia itu sendiri, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Timor Leste, Singapura, Laos, Thailand, Kamboja, Vietnam, dan Myanmar. Selain pertandingan sepak bola, ternyata para peserta ini akan belajar mengenai sepak bola di Jepang dan berbagai budaya di Jepang.

Itulah sedikit ulasan mengenai persiapan Timnas U-16 dalam mengahadapi kejuaran Jenesys pada bulan Maret mendatang. Dengan persiapan yang matang, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia U-16 membawa pulang trofi juara. Kita nantikan pertandingannya segera, semoga dapat menghasilkan yang terbaik. Dan jangan sampai ketinggalan berita sepakbola kami yang lainnya.

Share with your Friends :

Leave a Reply