Ini Dia Kompetisi Kriket Paling Bergengsi di Dunia

Ini Dia Kompetisi Kriket Paling Bergengsi di Dunia

Liga Champion, World Cup, dan Europe League bisa dibilang merupakan kompetisi sepakbola yang paling bergengsi di dunia. Lalu bagaimana dengan olahraga kriket? Jangan salah ya, meski tak sepopuler sepakbola, tapi kriket juga punya banyak kompetisi bergengsi yang selalu dinanti para cricketers. Apa saja sih, kompetisi ter-wow di olahraga kriket? Berikut informasi poker online.

  • ICC Cricket World Cup

ICC Cricket World Cup

Sama halnya seperti World Cup dalam sepakbola, ICC Cricket World Cup juga merupakan kompetisi tertinggi di olahraga kriket. Kompetisi ini memiliki nilai gengsi yang sangat tinggi dan selalu diikuti oleh tim-tim terbaik dunia.

ICC Cricket World Cup diadakan setiap 4 tahun sekali dengan 5 babak yakni penyisihan, super 8, super 6, semifinal, dan kemudian final. Ajang ini juga menjadi kompetisi kriket yang paling menyedot perhatian publik dan menerima atensi sangat besar dari penggemar kriket di seluruh dunia.

Sayangnya, Indonesia bukan negara yang turut menyiarkan kompetisi satu ini karena bisa ditebak, penontonnya akan sangat sedikit dikarenakan kurang populernya kriket di Indonesia.

  • T20 World Cup

T20 World Cup

Salah satu hal yang menunjukkan kalau T20 World Cup bukanlah ajang pertandingan biasa adalah trofinya. Trofi T20 World Cup mencapai berat 7,5 kilogram dan menjadi saksi dari banyak sekali kejadian mengagumkan di tengah lapangan kriket. Meski kini menjadi salah satu kompetisi kriket paling bergengsi di dunia, tapi T20 World Cup ternyata masih berusia cukup muda.

Kompetisi ini pertama kali dilangsungkan pada tahun 2011 dan pemenangnya sangat tidak terduga. Ya, dalam kompetisi pertama tersebut, India berhasil mencetak sejarah sebagai pemenang utama. Sejak saat itu, banyak negara yang berlomba-lomba untuk menjuarai T20 World Cup dan antusiasme para suporter dalam setiap pertandingannya pun sangat luar biasa.

  • Ashes Series

Ashes Series

Ashes Series bisa dibilang menjadi salah satu kompetisi kriket yang paling bergengsi sekaligus paling unik. Kompetisi ini hanya bisa diikuti oleh 2 negara dari 2 benua berbeda, yakni Inggris dan Australia.

Ashes Series sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang, diawali dari tahun 1882 di mana Inggris mengalami kekalahan dari Australia. Kemudian salah satu jurnalis menuliskan kisah kekalahan Inggris tersebut ke dalam artikel yang dramatis, salah satu kalimatnya berbunyi, “Tubuh dari Inggris (yang kalah dari Australia) akan dikremasi dan abunya (abu adalah ashes dalam bahasa Inggris) akan dibawa ke Australia.”

Sejak hari itu, kompetisi tersebut diberi nama Ashes Series dan selalu menjadi ajang pertarungan yang sangat seru antara Inggris dan Australia dan bisa disaksikan dengan streaming movie.

  • Champions League Twenty20

Champions League Twenty20

Champions League Twenty20 sering juga disebut sebagai CLT20, merupakan salah satu turnamen kriket internasional yang paling terkenal di dunia. Setiap tahun, para pemain kriket papan atas tak pernah absen berpartisipasi dalam ajang ini.

CLT20 sendiri dibentuk oleh 3 negara yakni India, Australia, dan Afrika Selatan. Berbeda dengan turnamen lain yang diwakili oleh satu tim nasional, ajang ini memperbolehkan tim domestik untuk ikut serta. Tentu saja setiap pertandingan berlangsung dengan sangat sengit dan menegangkan.

Semoga saja ya, di masa depan tim kriket Indonesia juga bisa ikut berkompetisi dalam salah satu ajang paling bergengsi tersebut!

Share with your Friends :