Lapangan Becek Buat Pertandingan Grup E Harus Pindah

Grup E pindah lapangan

Stadion Gajayana, Kota Malang menjadi tidak menarik lagi untuk pertandingan sepak bola. Beberapa klub dari grup E mengeluhkan stadion tersebut lantaran kondisinya yang becek dan tidak optimal untuk laga grup E.
Stadion tersebut dianggap tidak layak dikarenakan telah diguyur hujan pada saat pertandingan 2 tim grup E yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 20 kemarin sehingga menyebabkan becek yang cukup parah.
Selaku penyelenggara, manajemen Arema FC segera membuat keputusan untuk memindahkan pertandingan berikutnya tidak lagi di Stadion Gajayana, menjadi di Stadion Kanjuruhan yang terletak di Kepanjen, Kabupaten Malang. Berikut adalah suasana stadion gajayana.

stadion gajayana
Seperti yang diungkapkan Sudarmaji, berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi setempat, curah hujan dalam beberapa hari kedepan dalam minggu-minggu ini menurut prediksi masih tinggi. Ia sendiri pun mengakui dalam grup ini terdapat titm-tim yang handal yang tentunya membutuhkan dukungan lapangan yang memadai. Sehingga pihaknya akan mengusahakan Stadion Kanjuruhan untuk laga berikutnya.

Sudarmaji selaku Media Officer Arema FC pun mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan dari BMKG terkait curah hujan tinggi masih akan terjadi di wilayah Malang. Di sisi lain kebutuhan akan lapangan yang berkualitas menjadi prioritas utama. Terlebih ia juga menyadari bahwa tim-tim di grup ini memang memiliki kualitas yang baik, sehingga lapangan yang baik juga dibutuhkan untuk menunjang jalannya permainan.

Ia pun menyampaikan keputusan perpindahan lokasi pertandingan untuk tanggal 25 Januari dan 30 Januari di Stadion Kanjuruhan. Dia dan pihaknya juga sangat mengharapkan proses pemindahan lokasi pertandingan dapat berjalan dengan lancar, demi berjalannya pertandingan yang diharapkan sesuai dengan ekspektasi setiap pihak yang terlibat. Dengan kondisi lapangan yang berkualitas, tentu akan menjadi salah satu penunjang bagi tiap tim yang akan berlaga dalam menentukan skema permainan.

Dengan itu, ia akan segera memproses perpindahan stadion yang akan digunakan untuk laga-laga grup E selanjutnya yang akan dilaksanakan pada 29 Januari dan 30 Januari mendatang. Ia pun menyampaikan akan segera berkirim surat dengan operator liga tersebut terkait perpindahan lokasi yang akan terjadi, sehingga pengelola dari Stadion Kanjuruhan dapat segera mempersiapkan semua yang diperlukan untuk mendukung jalannya pertandingan selanjutnya. Berikut adalah suasana stadion kanjuruhan.

stadion kanjuruhan
Selain itu, Sudarmaji juga menyampaikan akan melakukan proses berkirim surat secepatnya kepada pengelola Stadion Kanjuruhan untuk segera mempersiapkan lapangan tersebut pada laga grup E tanggal 25 Januari dan 30 Januari mendatang. Ia menyampaikan bahwa dirinya segera melakukan rapat terkait persiapan untuk lapangan yang akan digunakan pada laga selanjutnya dengan kepala Stadion yang bersangkutan. Jadi untuk mempercepat prosesnya, pada malam setelah ia menyampaikan ini, ia akan segera mengirimkan surat kepada pihak pengelola Stadion Kanjuruhan.

Pada laga tanggal 20 tersebut adalah pertandingan dari tim Arema FC melawan Persela Lamongan.
Joko Susilo atau yang sering disapa Gethuk itu pun tidak kuasa menahan kekecewaan dikarenakan beceknya lapangan Stadion Gajayana. Namun itu bukan penyebab utama kekecewaannya melihat timnya berbagi skor dengan Persela. Kecewanya dipicu karena kedapatan pemainnya ada yang tidak memakai sepatu 6 pul pada laga tersebut, padahal kondisi lapangan sedang tidak bagus. Ia mengatakannya secara langsung di depan media, bahwa dirinya merasa kecewa lantaran ia mendapati pemain yang tidak menggunakan sepatu pulĀ  padahal kondisi apangan sedang becek. Ia mengungkapkan dengan nada kekecewaan membalut kalimat yang ia ungkapkan.

Dalam sebuah pertandingan sepak bola, tentu sangat dibutuhkan berbagai macam persiapan yang matang untuk menghadapi berbagai macam situasi yang mungkin saja terjadi selama pertandingan. Terlebih pada musim hujan seperti ini, semua kru dalam tim sepakbola harus mengerti, memahami, dan menjalankan standar operasional yang ada. Sebagai pengelola dari stadion pun seharusnya sudah mempersiapkan lapangan yang akan digunakan sehingga tidak menimbulkan kerugian pada saat permainan berlangsung. Itulah tadi ulasan mengenai perpindahan lapangan yang akan digunakan dalam laga grup E menuju Stadion Kanjuruhan.

Share with your Friends :

One thought on “Lapangan Becek Buat Pertandingan Grup E Harus Pindah

Leave a Reply