Menghadapi PSM Makassar, Sriwijaya FC Menang 3-0

Sriwijaya FC 3 - 0 PSM Makassar

Dua kali laga, Sriwijaya FC masih mempertahankan poin penuuhnya pada Piala Presiden 2018. Nampaknya hari ini Sriwijaya masih berjaya dengan mengalahkan PSM Makassar dengan hasil skor 3-0. Dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sriwijaya FC memberikan penampilan yang cantik untuk penontonnya. Pertandingan ini telah terlaksanan pada hari ini, Minggu 21 Januari 2018.

 

sriwijaya fc vs psm makassar

Diawali dengan inisiatif menyerang oleh tim Sriwijaya, Adam Alis berhasil mengawali skor unggul Sriwijaya pada menit ke tujuh. Adam Alis melakukan tendangan mendatar dengan kaki kanannya kearah gawang PSM Makassar setelah mendapatkan umpan mendatar dari Manuchekhr Dzhalilov. Gol ini menjadi gol pembuka untuk gol-gol Sriwijaya FC. Skor unggul 1-0 Sriwijaya FC atas PSM Makassar bertahan hingga peluit tanda akhir babak pertama telah dibunyikan oleh wasit.

Belum hangat babak kedua dimulai, kembali Manuchekhr Dzhalilov berusaha mencetak skor dengan sundulannya ke arah gawang musuhnya. Bermaksud menerima umpan pojok Syahrian Abimanyu, Dzhalilov gagal membenamkan bola kedalam gawang PSM Makassar. Rupanya arah bola masih melenceng tipis ke arah kanan gawang. Kemudian masih diperankan Manuchekhr Dzhalilov, ia kembali mencoba peruntungannya dengan melakukan penyerangan lewat sisi kiri. Namun kembali dia gagal menjebloskan bola ke gawang, dan bola bergulir melebar ke arah kanan gawang Syaiful oleh tembakan mendatarnya.

sriwijaya fc vs psm makassarSemakin panas, Esteban Vizcarra mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan bebas pada menit ke-57. Sayang disayang tendangannya dapat ditepis oleh kiper Syaiful.

Dua menit setelahnya Manuchekhr Dzhalilov kembali mendapatkan kesempatan, namun Syaiful sudah dapat memprediksi arah pergerakannya. Menit ke-67 PSM Makassar mencoba untuk melakukan counter-attack dengan cepat pada Sriwijaya FC. Arsyad Yusgiantoro yanng mendapatkan kesempatan, segera menendang bola dengan keras dan mendatar. Namun arah tendangan dari luar kotak penalti itu masih menjauh dari gawang tujuannya. Skor tidak berubah hingga water break babak kedua.

Menginjak menit ke-86, keberuntungan menghampiri Sriwijaya FC. Tim ini mendapatkan hadiah penalti setelah Manuchekhr Dzalilov dijatuhkan dalam kotak penalti. Makan Konate mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan. Rupanya Syaiful belum dapat membaca pergerakan kaki kanannya yang mengarahkan bola ke arah tengah gawang. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Sriwijaya FC. Setelah percobannya berulang kali belum bisa mencetak gol, pada menit ke-93 Dhzalilov akhirnya dapat mencetak gol penutup untuk Sriwijaya FC. Dengan kaki kanannya, ia dapat memaksimalkan umpan dari Alvin Tuasalamony sehingga menambah skor kedudukan menjadi 3-0 untuk Sriwijaya FC. Gol ini menjadi penutup pertandingan antara Sriwijaya FC melawan PSM Makassar.

Kemenangan dalam pertandingan membuat Sriwijaya FC merangkak naik menempati posisi pertama pada puncak klasemen grup A dengan tiga poin. Berada diatas PSMS Medan dan Persib Bandung yang akan bertanding malam ini, Sriwijaya FC unggul dengan selisih gol.

Dengan 66 persen penguasaan bola, Sriwijaya FC menyambut gembira kemenangan tersebut. Seusai pertandingan, Rahmad Darmawan sebagai pelatih dari Sriwijaya FC mengucapkan terimakasih kepada para pemainnya. Kendati demikian, sang pelatih merasa belum puas dengan kemenangan ini karena masih harus dievaluasi lagi pada beberapa hal.

Gol awal dari Sriwijaya FC memang menjadi penyemangat karena masih pada menit pertama, namun sang pelatih merasa setelah itu para pemain menjadi terburu-buru dalam memanfaatkan peluang. Rahmad Darmawan juga mengungkapkan pada publik bahwa ia menyadari pemain latihannya sering kehilangan bola setiap sampai di sepertiga lapangan. Kontrol bola dengan lebih tenang adalah kunci keberhasilan dalam permainan ini.

Share with your Friends :

One thought on “Menghadapi PSM Makassar, Sriwijaya FC Menang 3-0

Leave a Reply