Robin Van Persie Pulang Kampung

van persie

Setelah lama taka da kabar, kini Robin Van Persie sang mantan bintang Manchester United dan Arsenal tersebut datang membawa berita mengejutkan. Kabar tersebut adalah mengenai kepindahannya kembali ke salah satu klub Belanda. Robin Van Persie telah kurang lebih 14 tahun pergi dari Belanda untuk bermain bersama klub sepakbola di dunia seperti bermain di Liga Inggris bersama Arsenal kemudian pindah ke Manchester United misalnya. Namun setelah kurang lebih 14 tahun pergi dari Belanda, Van Persie pun kembali bermain sepakbola bersama klub di Liga Belanda. Van Persie diketahui telah memutus kontrak dirinya untuk kembali ke klub asalnya dahulu Feyenord.

Diketahui setelah dari United Van Persie pindah ke klub asal Turki, Fenerbache. Van Persie sebenarnya merasa senang bermain bersama klub asal Turki tersebut, namun ia nampaknya rindu dengan suasana bermain di negeri asalnya Belanda. Mantan penyerang timnas Belanda tersebut kini telah menyepakati untuk memutus kontraknya bersama Fenerbache dan hijrah ke Feyenord. Dengan demikian Feyenord mendapatkan Van Persie dengan biaya Cuma-Cuma alias gratis. Penyerang berusia 34 tahun tersebut pun akhirnya kini telah resmi menjadi pemain baru Feyenord yang dahulu membesarkan namanya.

van persie feyenord

Bersama Feyenord, Van Persie tidak diketahui akan menandatangin kontrak hingga berapa tahun kedepan. Hal itu karena pihak Feyenord tidak memberikan statemen mengenai durasi kontrak si anak hilang tersebut. namun yang jelas Van Persie akan menjadi kembali menjadi pemain Feyenord lagi. Dalam rilis resminya, dikabarkan Van Persie akan menandatangani kontraknya kembali bersama Feyenord pada hari senin kemarin (22/1/2018). Dipredikan bahwa Feyenord sepertinya akan mengontrak pemain tersebut dengan durasi yang cukup panjang atau hingga mungkin penyerang berusia 34 tahun tersebut akan menghabiskan masa aktif bermain sepakbolanya bersama Feyenord nantinya.

Van Persie diketahui telah lama bermain bersama Feyenord. Ia merupakan jebolan akademi Feyenord asli. Van Persie menimba ilmu dan mematangkan kemampuan bermain sepakbolanya bersama Feyenord dan melakukan debut pertamanya pada tahun 2001. Ia pun menjelma menjadi pemain yang cukup pentinga saat bermain bersama Feyenord. Tiga musim bermain bersama Feyenord, ternyata banyak tim yang mengintainya dan melihat bakat yang dimiliki Van Persie. Arsenal pun dengan cepat menarik Van Persie dari Feyenord untuk bermain bersama mereka di Emirates Stadium. Setelah selama tiga musim Van Persie membela Feyenord akhirnya ia hijrah ke Inggris untuk bergabung bersama Arsenal.

van persie arsenal

Setelah hijrah ke Inggris dan bermain bersama Arsenal ia nampaknya betah bermain di Premier League. Diketahui bahwa Van Persie telah bermain untuk membela Arsenal selama delapan musim. Ia bahkan hampir saja menjadi legenda Arsenal jika tidak pindah ke klub rival mereka Manchester United. Bersama Arsenal, Van Persie telah menorehkan banyak sejarah baik bagi individu ataupun tim. Tercatat Van Persie ketika bersama Arsenal telah mampu mencetak sebanyak 132 gol dari 278 pertandingan yang ia lakoni bersama The Gunners. Bersama Arsenal, berhasil meraih satu trofi yaitu Piala Fa pada tahun 2005.

Delapan musim membea Arsenal Van Persie pun memilih pindah ke Manchester United pada tahun 2012. Tahun pertamanya bersama MU ia mampu meraih banyak penghargaan salah satunya adalah ia berhasil meraih trofi Premier League dan juga menjadi top skorer Premier League musim itu. Lalu Van Persie pindah ke Fenerbache pada tahun 2015 dan kini ia kembali ke klub asalnya Feyenord. Dengan hadirnya Van Persie diharapkan ia bisa mengangkat prestasi Feyenord di Liga Belanda nantinya.

Baca : Chelsea Kembali Menang Setelah 5 Kali Imbang !

Share with your Friends :